Kulit Sehat Saat Bepergian

Perjalanan liburan ternyata juga dapat menyebabkan stress, yang dapat menyebabkan timbulnya beberapa masalah pada penampilan loh. Harus diingat ketika bepergian, kulit Anda mungkin akan terkena panas matahari, air laut, atau bisa juga dari faktor cuaca dan kelembaban yang berbeda dengan keseharian Anda. Semua hal tersebut bisa berdampak buruk pada kulit dan rambut, walaupun hanya dalam periode waktu yang singkat. Maka dari itu penting sekali untuk mengetahui iklim tujuan Anda dan membawa produk perawatan kulit yang tepat untuk iklim tersebut. Contohnya udara pegunungan yang dingin, dengan udara di pantai tropis yang panas tentunya akan memberikan pengaruh yang berbeda terhadap kulit.

Mencegah masalah kulit selama perjalanan relatif mudah, asalkan Anda mengikuti beberapa tips ini:

1. Memakai pelembab kulit.

Pakailah pelembab Anda secara teratur, terutama pada malam hari sebelum Anda akan terbang. Ini akan membantu meningkatkan hidrasi pada kulit Anda sebelum Anda terkena efek dehidrasi dari tekanan kabin. Sebelum mendarat, tambahkan lagi pelembab agar kulit kembali segar.

2. Pilih pelembab tanpa alkohol.

Pilihlah pelembab kulit yang tidak mengandung alkohol. Karena alkohol malah akan menyebabkan kulit semakin kering. Untuk menyegarkan dan melembabkan kulit Anda setiap saat. Pevonia Phyto-Aromatic Mist dapat digunakan selama perjalanan udara. Semprotkan pada kulit Anda setiap saat, selama atau setelah terpapar sinar matahari untuk melebabkan kembali kulit Anda. Bawalah pelembab kulit ini dengan Anda pada siang hari, ketika di pantai atau beraktivitas di alam terbuka. Ini akan menyegarkan dan mengontrol pembentukan minyak berlebih pada kulit.

3. Membersihkan kulit wajah dengan teratur.

Membersihkan kulit wajah setiap hari secara teratur sangat penting untuk menghindari jerawat, pori-pori tersumbat dan pembentukan komedo. Perubahan mendadak pada produk pembersih wajah dapat mengganggu kelembaban kulit dan menyebabkan timbulnya jerawat.

4. Membawa produk sendiri.

Pelembab dapat membuat kulit sehat dan terhidrasi. Ingatlah untuk menggunakan produk yang memang sudah Anda bawa untuk perjalanan. Hotel memang menyediakan berbagai produk yang bisa Anda gunakan, tetapi kulit Anda tidak terbiasa dengan produk tersebut, hasilnya kulit bisa menjadi lebih kering dan kusam.  Untuk alasan yang sama, Anda juga bisa membawa pembersih wajah dan juga sabun mandi Anda sendiri.

5. Tabir Surya.

Tabir surya ini memainkan peran yang sangat penting karena akan melindungi kulit Anda selama beraktivitas di luar ruangan. Pilihlah tabir surya yang mengandung vitamin E. Karena kandungan vitamin E dapat membantu memperbaharui kulit dan mencegah kerusakan sel.

6. Menggunakan pelembab bibir.

Perjalanan ke iklim yang berbeda juga dapat menyebabkan bibir Anda menjadi kering. Bawalah krim untuk bibir sepanjang perjalanan Anda dan menggunakannya secara teratur, untuk menjaga bibir Anda sehat dan terhindar dari kekeringan.

7. Istirahat yang cukup.

Letakkanlah Blackberry, iPhone, laptop Anda dan benar-benar tidur di malam hari. Tidur dapat menutrisi dan memperbaiki kembali kulit Anda, sehingga tetap terjaga kelembaban dan kesegarannya.

8. Minum yang cukup.

Tetap terhidrasi! Semakin banyak air yang Anda minum, semakin baik efeknya pada tubuh Anda. Minum segelas besar air sebelum Anda tidur akan memberikan efek yang baik pada kulit Anda.

Share and Enjoy

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.